Jamur Raksasa dari Jawa Tengah


Fenomena Jamur Raksasa dari Jawa Tengah
Diyakini warga sekitar jamur memiliki khasiat mampu menyembuhkan penyakit.
Jamur raksasa di Pekalongan, Jawa Tengah (ANTV/Atika Pujianto)

VIVAnews – Warga Desa Binangun, Kecamtan Bandar, Kabupeten Batang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan jamur raksasa berukuran lebih 106 centimeter, dengan mimiliki tangkai daun berjumlah 62 dengan panjang masing-masing 30-35 centimeter.

Uniknya jamur tersebut berbentuk hewan laut gurita, dan jamur ini diyakini warga memiliki khasiat mampu menyembuhkan penyakit, sehingga banyak orang yang datang untuk melihat jamur aneh itu.

Zaenal Arifin, pemilik rumah tempat jamur ini tumbuh mengatakan, saat ini jamur sudah berusia 23 hari, awal tumbuh jamur ini berukuran normal seperti jamur lainnya. Tetapi semakin hari perkembangannya cepat sekali.

Selain bentuk dan ukurannya yang unik, jamur yang tumbuh di depan etalase toko yang sudha tidak terpakai itu, juga membawa berkah karena setiap pengunjung yang datang ingin melihat dikenakan tarif Rp 1000.

“Katanya air jamur ini dapat juga menyembuhkan penyakit, makanya disamping jamur ini diletakan gelas untuk menampung air yang keluar,” kata Zaenal.

Fenomena jamur unik ini berhasil menarik minat warga untuk melihat secara langsung, tidak hanya dari Pekalongan, tetapi luar kota seperti Pemalang, atau Kendal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: